Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

SD Muhammadiyah Pidie Jaya Aceh Bantu Muslim Rohingya

Ratusan murid SD Muhammadiyah Meureudu, Pidie Jaya, Minggu (29/4/2018) menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan paka...

Ratusan murid SD Muhammadiyah Meureudu, Pidie Jaya, Minggu (29/4/2018) menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) dan pakaian layak pakai kepada pengungsi Muslim Rohingya yang kini di tampung di SKB Bireuen.
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Meureudu, Pijay, Yusri SPd bersama Ketua Disdakmen, Mukhlis Benzema MPd kepada Serambinews.com, Minggu (29/4/2018) mengatakan, penyaluran bantuan Sembako dan pakaian ini merupakan wujud solidaritas sesama muslim yang didera musibah.
Baca: Dinsos Bireuen Buka Dapur Umum Untuk Muslim Rohingya, Ratusan Warga Datang dan Serahkan Pakaian
“Sembako dan pakaian layak pakai itu digalang oleh ratusan murid sejak dua hari terakhir baik dalam kalangan sendiri maupun dari pihak keluarga,” kata Yusri.
Seluruh bantuan yang terkumpul setelah sebelumnya digalang sejak 26-27 April 2018 dalam berbagai bentuk langsung disalurkan ke pengungsi melalui kendaran roda empat ke posko pengungsi SKB Bireuen.
Bantuan ini sebagai bentuk dari melatih mentalitas para murid untuk lebih peka terhadap nilai-nilai kepedulian sosial sesama muslim.
Apalagi menjelang bulan puasa sangat bagus untuk pembentukan nilai-nilai karakter kepada siswa.(tribun/sp)

Iklan Halaman Depan